Home » » Menemukan Nahkoda Baru Kapal Dakwah UKMI Ar Rahman

Menemukan Nahkoda Baru Kapal Dakwah UKMI Ar Rahman

Posted by UKMI Ar-Rahman UNIMED



Minggu, 14 Mei 2017 merupakan hari bersejarah bagi Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Ar Rahman Universitas Negeri Medan. Karena pada hari itu telah resmi terpilih seorang nahkoda baru untuk kapal dakwah UKMI Ar Rahman, yang siap memimpin pelayaran panjang dakwah kampus hijau satu tahun kedepan. Menjelang pukul delapan malam Pimpinan Musyawarah Tetap I mengesahkan Akhina Muhammad Irsyad Rasyidi sebagai ketua umum terpilih UKMI Ar Rahman Unimed periode 2017/2018.
Pemilihan ketua umum merupakan salah satu agenda pada Musyawarah Besar UKMI Ar Rahman yang menjadi agenda wajib di penghujung tahun kepengurusan. Musyawarah ini terdiri dari sidang pleno 1, 2 dan 3 dengan pembahasan berupa tatib musyawarah, laporan akhir tahun semua BPH dan pemilihan ketua umum. Musyar tahun ini dipimpin oleh Akhina Dimas Prayogo sebagai Pimpinan Musyawarah tetap (PMT) I, Zamaluddin sebagai PMT II dan Ersy Sumita sebagai PMT III. Namun karena suatu kendala PMT I digantikan oleh Akhina Awaluddin Capah yang berhasil memimpin jalannya musyawarah hingga usai. Adapun pihak-pihak yang membacakan laporan akhir tahunnya adalah Ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum, 2 Badan Semi Otonom dan 5 Departemen. Musyawarah berjalan dengan suasana penuh antusias dan kekeluargaan.
Pada sidang pleno III dengan agenda pemilihan ketua umum, tiga orang calon qiyadah menyampaikan pandangan umumnya mengenai dakwah UKMI Ar Rahman kedepannya, mereka adalah Akhina Amansyah Putra Sagala, Muhammad Irsyad Rasidi dan Zamaluddin. Ketiganya dengan luar biasa menyampaikan apa-apa yang menjadi harapan dan gambaran mengenai kerja dakwah kampus satu tahun kedepan. Hingga akhirnya forum musyawarah memutuskan untuk memilih Akhina Muhammad Irsyad Rasidi sebagai ketua umum UKMI 2017/2018.
Musyar UKMI tahun ini dilaksanakan di SDIT Mandiri yang terletak di depan asrama PBSI Sumut dikarenakan ruangan kampus tidak bisa digunakan berhubung akan dilaksanakannya SBMPTN 2017 sehingga seluruh ruangan disterilisasi. Meskipun demikian hal ini tidak mengurangi semangat para pengurus UKMI Ar Rahman Unimed untuk melaksanakan agenda sakral yaitu Musyar 2017.
Barakallah wa innalillah kami ucapkan kepada ketua umum terpilih yang telah mengemban amanah yang bahkan langit, bumi dan gunung-gunung enggan untuk memikulnya. Semoga Akhina Irsyad mampu membawa kapal dakwah ini mengarungi samudera perjuangan yang mungkin akan penuh gelombang dan membadai. Satu pesan yang disampaikan Akh Irsyad  saat pidato pertamanya dihadapan peserta musyawarah adalah apapun amanah yang kita terima nantinya, satu yang harus dipastikan bahwa semua amanah itu harus kita emban ikhlas lillahi ta`ala.
Semoga UKMI tidak pernah berhenti untuk mencerdaskan dan mensholehkan seluruh civitas akademika Universitas Negeri Medan sesuai dengan mottonya yaitu cerdas dan sholeh. Pergantian kepengurusan merupakan upaya untuk terus menjaga kontinuitas tersebut. Wallahu`alam bishawab.


0 komentar :

Posting Komentar